Senin, 12 Januari 2015

Cara Mengatasi Kemalasan Pada Belajar



Cara Mengatasi Kemalasan Pada Belajar
Perlu kita ketahui kemalasan akan muncul ketika kita sedang bosan atau memang kita tidak suka dengan hal hal yang lebih penting atau bisa juga disebut sebagai penyakit mental yaitu ketika seseorang terkena penyakit ini maka dirinya akan mempunyai suatu rasa yang malas akan mengerjakan sesuatu yang penting. Sesorang yang telah terkena penyakit ini maka akan susah untuk mencapai hal-hal yang sangat bermanfaat. Suatu cara untuk menghilangkan kemalasan adalah sebuah tantangan sendiri bagaimana tidak yakni suatu tantangan yang dimana akan muncul rasa antara malas dan ingin mencapaikan suatu target menjadi lebih tepat. Berikut ini akan saya jelaskan bagaimana cara mengatasi kemalasan tersebut:
1.      Adanya kemauan untuk menjadi tidak malas
Yaitu sebagaimana kita harus mempunyai sebuah keinginan bahwa sesuatu yang kita harapkan akan dapat terwujudkan dan sebagaimana kita harus ada kemauan untuk menjadi lebih maju dan berkembang dalam diri sendiri. Inilah kunci utama untuk mengatasi sebuah kemalasan tersebut.
2.       Adanaya tindakan untuk menjadi tidak malas
Perlu kita ketahui sekali untuk menjadikan diri kita tidak malas yaitu mempunyai suatu kunci kedua yaitu adanya suatu tindakan. Bagaimana tidak jika kita hanya mempunyai suatu kemauan saja tanpa disertai tindakan maka tidak akan terselesaikan juga sebuah kemalasan kita.
3.      Adanya tujuan
Kunci yang ketiga ini adalah anda harus tahu tujuan anda terlebih dahulu untuk apa anda harus menghentikan kemalasan tersebut. Yakni untuk menumbuhkan rasa semangat dan pencapaian sesuatu yang kita inginkan.
4.      Adanya target
Setelah kita punya ketiga kunci tersebut maka kita ciptakan dahulu seberapa target kita yang akan kita raih. Pilihlah target anda semaksimal mungkin jangan rendah.

5.      Adanya Proses untuk menjadi tidak malas
Yaitu setelah memegang semua kunci tersebut mulailah anda untuk melakukan suatu proses yakni anda mulai mengambil tindakan yaitu anda harus melakukan kunci kunci tersebut untuk membuka pintu satu persatu. Yang saya maksud membuka pintu satu persatu yaitu adalah anda harus mulai berlatih untuk mengurangi hal yang tidak penting dan dapat menjadikan hal yang positif. Setelah proses ini terjadi anda kebiasakan setiap harinya untuk memikirkan sebuah target anda.
Setelah kelima kunci tersebut anda pegang anda dapat mulai mempraktikkan yakni mengurangi bermain dan bersenang senang. Gunakanlah waktu untuk belajar dan mulailah memikirkan target anda untuk mencapainya. Dan lakukanlah setiap waktu, ketika anda bosan anda boleh saja untuk menenangkan fikiran anda yaitu mencari hiburan. Setelah pikiran anda tenang mulai pikirkanlah target anda dan cipatakan waktu yang bernar-benar pas, gunakan waktu longgar untuk membaca dan belajar. Jika cara-cara ini ada dapat kuasai semua saya yakin lama-lama akan terbiasa dan anda tidak akan malas-malasan kembali.

Tidak ada komentar: