Senin, 12 Januari 2015

Cara Mengatur Pengeluaran Uang Supaya Tidak Boros



Cara Mengatur Pengeluaran Uang Supaya Tidak Boros
Tentu banyak sekali yang menginginkan uang tidak cepat habis, jika kalian tinggal jauh dari orang tua mungkin pada akhir bulan kalian akan kebingungan sekali, itulah yang kamu rasakan. Bulum mendapatkan gajian uang dari orang tua sudah habis juga. Suatu keinginan untuk menghemat selalu ada tetapi selalu gagal juga. Sebenarnya bagaimana ya caranya supaya uang bulanan kita tidak cepat habis pada sebelum waktunya ?
Nah, kali ini saya akan memberikan tips yang sangat mudah yaitu bagaimana cara menghemat uang bulanan, mari kita simak dan buktikan !
1.                   Belilah apa yang perlu kita pergunakan sesuai dengan kebutuhan
Sering sekali kita setelah mendapatkan kiriman uang dari orang tua, kita akan membeli barang-barang yang tidak penting, berpoya-poya. Tapi asalkan kita ketahui bahwa kebiasaan itu justru akan membuat kamu boros.
Jelas sekali, saat kita belanja seolah-olah semua kebutuhan habis padahal stok kebutuhan di rumah atau di kontrakan masih banyak sekali. Bahkan kebesaran setelah kamu sampai di swalayan kamu akan tergoda sekali untuk membeli barang-barang yang semestinya tidak perlu kamu beli karena itu tidak diperlukan. Contohnya: cemilang, minuman kaleng atau botol, mie istan.
Nah, dengan demikian mulailah belanja saat kamu perlu membeli barang-barang kebutuhan yang sudah habis sehingga uang cukup untuk 1 bulan.
2.                   Jangan malas untuk melihat dulu harga
Kebanyakan orang menganggap bahwa harga murah belum tentu bias membuat kita puas nterhadap makanan yang kita beli atau minuman kesukaan kita. Kalian semua tetap saja bias ko makan atau minum sesuai dengan kesukaan di mall kotamu. Yaitu dengan syarat: sering sering ngecek harganya ya?
Kamu bias ngecek harganya dengan baca-baca majalah makanan, blog, Tanya kepada teman yang pernah makan ditempat itu ya tentunya hehehe.
3.                  Buatlah Jadwal pengambilan Uang
Rubahlah kebiasaanmu untuk mengambil uang setiap kita mau belanja sesuatu karena itu akan memperbanyak sekali pengeluaranmu. Nah, aturlah dengan membuat suatu jadwal setiap hari apa dan tanggal berapa saja kamu harus mengambil uang itu. Dan perguanakanlah uang itu sampai pada hari atau tanggal yang udah ditentukan. Tentu saja ini akan membuat lebih hemat uangmu. Bias dipercaya deh, buktikan sendiri kalau tidak percaya dan lihatlah hasilnya. OK !
4.                  Biasakan Cuci Pakaian sendiri
Dengan mencuci pakaian sendiri kamu akan lebih hemat karena uangnya akan buat kebutuhan lainnya,coba banyangin aja misalkan harus menyiapkan Rp.150.000 buat laundry setiap bulannya tentu akan memotong uang bulanan mu. Anggap saja mencuci sebagai olah raga haha.
5.                  Berjalanlah untuk kekampus
Dengan berjalan kaki akan menjadi sebauh solusi untuk menghemat, tenang aja tidak ada ruginya kok.
6.                  Manfaatkanlah wifi yang gratis
Berterimakasihlah jika dikotamu atau di kampusmu ada fasilatas wifi gatis, pergunakanlah wifi yang gratis tersebuat untuk kepentingan mengerjakan tugas, mencari sumber informasi, jangan biasakan untuk kewarnet, karena setiap jamnya aja kita harus menyediakan paling murah 4 ribu rupiah dan sering sekali kita menghabiskan waktu ber jam-jam diwarnet, wow tinggal kalikan saja berapa duit yang harus kita keluarkan. Bandingkan saja jika kita menggunakan fasilitas wifi yang gratis wah, tentunya uang mu tidak akan keluar untuk membayar karena sudah gratis. Ya meskipun wifinya lemot bersyukurlah. Hehehe
Nah, itulah tipsnya untuk menghemat uang, dicoba pasti berhasil. Gak ada salahnya kok nyoba demi kebaikan hehehe, OK Bro !

Tidak ada komentar: